Rabu 09 Jul 2014 14:58 WIB

Dodo Pindah dari Roma ke Inter Milan

Rep: c60/ Red: Joko Sadewo
Dodo
Foto: canaleroma.it
Dodo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain bertahan As Roma, Dodo akhirnya secara resmi pindah ke Inter Milan. Pemain berdarah Brasil ini menandatangani kontrak di klub barunya selama dua tahun.

Kepindahan pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini menyusul masuknya mantan pemain Chelsea, Ashley Cole ke Olimpico Roma beberapa hari sebelumnya.

Di dalam perjanjiannya, Inter Milan terlebih dahulu akan meminjam Dodo dengan harga 1.2 juta euro atau senilai Rp 19 miliar. Namun juga disertakan opsi perekrutan secara permanen dengan harga 7.8 juta euro atau lebih dari Rp 123 miliar.

"Dodo telah menandatangani kontrak selama dua tahun sampai Juni 2019," demikian ucapan selamat datang Intermilan seperti dikutip soccerway, Rabu (9/7).

Sebelumnya, Roma telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai perpindahan pemainnya. Dikatakan, AS Roma telah melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Inter Milan untuk transfer sementara Jose Rodolfo Pires Ribeiro selama dua tahun, pada musim 20014/2015 dan musim selanjutnya. "Pada pertandingan pertama di musim perdana akan diambil kesepakatan perekrutan permanen atau peminjaman," ujar juru bicara As Roma.

Dodo bergabung dengan As Roma dari klub Corinthians pada tahun 2012. Sejak berpindah ke klub ibu kota, Dodo bermain sebanyak 19 kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement