Jumat 11 Jul 2014 14:42 WIB

Vertonghen Buka Pintu Buat Barcelona

Rep: C56/ Red: M Akbar
Jan Vertonghen
Foto: bbc.co.uk
Jan Vertonghen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tim nasional Belgia, Jan Vertonghen, membuka kemungkinan untuk bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini. Melalui agennya terungkap saat ini pembicaraan perpanjangan kontrak Vertonghen dengan pihak Tottenham Hotspur masih mengalami kebuntuan.

"Beberapa tim telah melakukan kontak bersama kami. Tapi kita lihat saja nanti," kata Mustapha Nakhli, agen dari Vertonghen, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (11/7).

Dalam sejumlah pemberitaan tersiar kabar jika saat ini Barcelona tengah mengarahkan perhatiannya kepada bek Paris Saint-Germain yang juga pemain internasional Brasil, Marquinhos. Namun juru taktik Barcelona, Luis Enrique, tak dapat menampik untuk mengincar Vertonghen sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Marquinhos.

Bersama Tottenham Hotspur sejak tahun 2012, Jan vertonghen memainkan pertandingan sebanyak 57 laga dan berhasil melesakan lima gol. Sejak bermukim di White Hart Lane, Vertonghen selalu menjadi pilihan utama di barisan belakang Tottenham Hotspur.

Ketangguhan pria 27 tahun ini bukan hanya terasa oleh Tottenham, Vertonghen pun turut serta dalam mengantarkan Belgia menjadi kuda hitam Belgia di perhelatanan Piala Dunia 2014 hingga Belgia berhasil maju sampai babak perempatfinal. Bersama Vincent Kompany, Vermaulen, dan Van Buyten, pertahanan Belgia menjadi salah satu tembok yang sulit untuk ditembus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement