Selasa 15 Jul 2014 16:14 WIB

Scolari Tinggalkan Kursi Pelatih Brasil

Rep: C71/ Red: Citra Listya Rini
Luiz Felipe Scolari
Foto: Reuters/David Gray
Luiz Felipe Scolari

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Luiz Felipe Scolari resmi mundur dari kursi pelatih Brasil usai gagal total membawa tuan rumah berjaya di Piala Dunia 2014. Kabar tersebut disampaikan oleh Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Jose Maria Marin, Selasa (15/7).

Tim Samba menjadi favorit untuk menjadi juara turnamen namun hancur lebur dibabat meriam panser Jerman 1-7 di semifinal. Thiago Silva dan kawan-kawan pun gagal menebus dosa karena kalah melawan Belanda tiga gol tanpa balas dalam perebutan juara ketiga.

"Scolari dan seluruh staf layak mendapat hormat dan terima kasih kami," kata Marin dalam sebuah pernyataan di laman resmi CBF.

Meski Scolari gagal, Marin menyebut pelatih berusia 65 tahun itu telah mengembalikan cinta warga Brasil untuk negara. Pelatih kelahiran Passo Fundo, Brasil itu pernah menyumbang gelar juara dunia untuk Brasil pada 2002.

Harapan besar pun berada di pundak pria berjuluk Felipao itu setelah membawa Brasil juara Piala Konfederasi 2013. Scolari terkenal di dunia kepelatihan dengan ketegasan dan sosok kebapakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement