Rabu 16 Jul 2014 15:44 WIB

Eduardo Alves Pensiun dari Timnas Kroasia

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini
Eduardo Alves ketika mengenakan jersey Kroasia bernomor punggung 22
Foto: Sambafoot
Eduardo Alves ketika mengenakan jersey Kroasia bernomor punggung 22

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Eduardo Alves da Silva akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Timnas Kroasia. Keputusan mundur dari skuat Kroasia ini diumumkan pada Selasa, (15/7) waktu setempat.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan semua pihak baik di tim maupun warga Kroasia yang telah mendukung saya selama mengenakan jersey Kroasia," kata Eduardo seperti dikutip FourFourTwo, Rabu (16/7).

Mantan pemain Arsenal ini juga berterima kasih kepada pelatih Niko Kovac karena memberi kesempatan kepadanya bermain di Piala Dunia 2014. Eduardo tampil selama 21 menit di Piala Dunia 2014 ketika Kroasia mampu menumpas Kamerun dengan skor 4-0.

Pelatih Niko Kovac mengaku sangat bangga dengan anak asuhnya ini. Menurutnya, Eduardo adalah salah satu pemain terbaiknya yang sangat berharga bagi tim.
"Terima kasih Eduardo. Saya berharap kariernya tak akan redup dan terus mendapatkan keberuntungan," ujar Kovac.
Eduardo bermain sebanyak 64 pertandingan bersama Kroasia dengan mengemas 29 gol. Raihan ini pun berhasil menempatkan dirinya menjadi pencetak gol kedua terbanyak di bawah Davor Suker yang membubuhkan 45 gol selama berseragam Kroasia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement