Rabu 16 Jul 2014 18:36 WIB

Presiden Barca: Suarez Akan Buat Messi Semakin Menggila

Rep: c84/ Red: Joko Sadewo
Luis Suarez
Foto: Reuters/Tony Gentile
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tanggapan miring terkait datangnya penyerang kontroversial Luis Suarez ke Barcelona terus mengalir dari sejumlah pihak. Eks bomber Liverpool tersebut dianggap akan memberikan pengaruh buruk kepada Lionel Messi dan rekan-rekannya di Nou Camp.

Salah satu legenda sepakbola asal Belanda, Johan Cruyff, sempat melemparkan kritik dengan keputusan El Barca memboyong penyerang asal Uruguay tersebut. Menurut Cruyff, Suarez dipandang tak akan mampu bermain apik bersama Lionel Messi dan Neymar di kubu Blaugrana.

Menanggapi hal ini, Presiden Barcelona , Josep Maria Bartomeu, membantah pernyataan Cruyff. Menurut Bartomeu, dirinya yakin bahwa Messi akan semakin menggila dengan hadirnya Suarez.

Ia menambahkan, kehadiran penyerang yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam itu bukanlah menjadi akhir dari gaya Barca yang bermain dengan false nine, yang biasa ditempati Messi."Ini bukan kali pertama kami melihat seorang penyerang tradisional bermain bersama Leo (Messi). Kami pernah memiliki pemain-pemain seperti David Villa, Zlatan Ibrahimovic dan Samuel Eto'o di masa lalu bermain bersama Leo," tegas Bartomeu dilansir goal, Rabu (16/7).

"Dengan Suarez, kami sukses mendapatkan penyerang terbaik yang selalu tersedia di pasar transfer," tambahnya. Suarez sudah tiba di Barcelona pada Selasa kemarin dan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Barcelona.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
4 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
5 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement