Rabu 16 Jul 2014 20:02 WIB

West Ham Ikat Valencia Selama Lima Tahun

Rep: c84/ Red: Joko Sadewo
Enner Valencia
Foto: Reuters/Stefano Rellandini
Enner Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Inggris, West Ham United telah menyelesaikan proses transfer penyerang asal Ekuador, Enner Valencia.

Menurut sky sports pemain yang tampil cukup gemilang kala membela Ekuador di Piala Dunia itu dikontrak West Ham selama lima tahun dengan nilai transfer sebesar 15 juta Euro. Meski tak berhasil membawa Ekuador melaju ke babak knock out, Valencia mampu memberikan sumbangan tiga gol untuk negaranya tersebut.

Valencia resmi berlabuh ke Upton Park dari klub lamanya di Meksiko, Pachua. Pemain yang saat ini berusia 25 tahun itu menjadi pemain termahal di klub berjuluk Hammers. Sebelumnya, rekor tertinggi di klub yang memiliki logo palu itu dipegang oleh Andy Carrol.

Klub yang memiliki sejarah rivalitas panjang dengan Millwall itu tampaknya tidak main-main dalam mempersiapkan timnya menyambut kompetisi mendatang. Valencia menjadi pemain kelima yang diboyong Sam Allardyce pada bursa transfer kali ini. Sebelum Valencia, sudah ada nama-nama seperti Mauro Zarate, Cheikhou Kouyate, Diego Poyet, dan Aaron Creswell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement