Kamis 17 Jul 2014 12:13 WIB

Oezil Sumbangkan Bonusnya untuk Operasi Anak-Anak Brasil

Rep: c79/ Red: Mansyur Faqih
Mesut Oezil
Foto: ap
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil menyumbangkan bonus kemenangan Piala Dunia untuk aksi sosial di Brasil. Sebelumnya, pemain Arsenal itu memutuskan untuk mendonasikan uangnya untuk membiayai operasi 11 anak di Brasil sebelum Piala Dunia bergulir.

Dalam laman Facebook-nya, Oezil mengatakan akan menambah jumlahnya menjadi 23 untuk menandai jumlah pemain yang berada di skuat Der Panzer. Mantan pemain Madrid itu juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Brasil atas keramahan mereka selama ia berada di sana.

"Sebelum Piala Dunia saya mendukung operasi untuk 11 anak yang sakit di Brasil. Sejak kemenangan ini, tidak hanya 11 pemain, sekarang saya akan menaikkan jumlahnya menjadi 23 sesuai dengan jumlah seluruh tim kami," tulis Ozil di akun Facebook-nya seperti dikutip Mirror.

Oezil bermain cukup apaik selama gelaran Piala Dunia dengan membantu Jerman menjadi juara. Pemain Muslim berdarah Turki itu juga dikabarkan selalu menbaca Alquran sebelum melakoni pertandingan untuk membangkitkan semangatnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement