Kamis 17 Jul 2014 15:12 WIB

Jadi Kapten Baru Inter, Ranocchia Siap Tanggung Jawab

Rep: c71/ Red: Fernan Rahadi
Andrea Ranocchia
Foto: fedenerazzurra.com
Andrea Ranocchia

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Andrea Ranocchia mengaku siap bertanggung jawab atas ban kapten Inter Milan yang akan menyemat di lengannya mulai musim depan. Ranocchia akan menggantikan legenda Nerazzuri, Javier Zanetti yang mengemban tugas itu sejak 1999.

"Saya siap dan bangga kepada pelatih dan klub yang telah memilih saya untuk peran ini (kapten)," kata Ranocchia dalam laman resmi klub, Kamis (17/7).

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku mendapat beban yang lebih besar sejak ditunjuk pelatih Walter Mazzarri untuk menjadi kapten baru Inter. Ia mengaku akan menghormati seragam biru hitam kebanggaan publik Giuseppe Meazza dan siap mencapai tujuan.

Ranocchia adalah pemain yang beruntung karena bisa mewarisi nomor 23 dari Marco Materazzi dan ban kapten dari Javier Zanetti. Banyak orang yang meyakini Ranocchia merupakan kader sejati Inter dan layak menjadi legenda di masa depan.

Mengenai rencana formasi Inter yang akan menggunakan sistem tiga bek, Ranocchia mengaku yakin bisa belajar banyak. Menurutnya Mazzarri adalah salah satu pelatih terbaik di Italia dan Eropa untuk membangun tembok pertahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement