Kamis 17 Jul 2014 19:10 WIB

Timnas U-23 Diminta Berani Pegang Bola Lawan AS Roma

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Timnas U-23 Indonesia
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas U-23 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma dipastikan tampil dengan tim utama saat beruji coba melawan Timnas U-23 Indonesia di Stadion Centro d'Italia, Rieti, Jumat (18/7) malam WIB. Skuat Garuda Muda diminta tidak minder menghadapi Francesco Totti dkk.

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso mengaku tidak pesimistis dengan semangat anak-anak asuhnya. Ia meyakini para pemainnya bisa menampilkan permainan yang enak ditonton.

"Anak-anak saya tekankan untuk tetap berani pegang bola dengan memainkan alur bola-bola pendek dengan satu dua sentuhan dan kombinasi permainan di lini ketiga," kata Aji melalui rilis yang disampaikan Badan Tim Nasional kepada media, Kamis (17/8).

Sejak awal, Aji memang selalu menekankan pentingnya penguasaan bola kepada Alfin Tuassalamony dkk. Aji ingin timnas U-23 memiliki permainan yang dinamis, kreatif, dan agresif.

Uji coba melawan AS Roma ini merupakan rangkaian program Tur Italia sebagai persiapan menjelang Asian Games 2014. Setelah AS Roma, pasukan Garuda Muda bakal menjajal kekuatan Lazio (20/7) dan Cagliari tiga hari berselang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement