Jumat 18 Jul 2014 09:20 WIB

Debuchy Akan Bantu Arsenal Meraih Banyak Gelar

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Mathieu Debuchy
Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
Mathieu Debuchy

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya resmi memboyong bek Mathieu Debuchy dari Newcastle United setelah menjalani proses negoisasi yang cukup alot. Pihak Newcastle berkeras tidak akan melepas pemain kebangsaan Prancis itu sebelum mendapatkan penggantinya.

Setelah klub berjuluk the Magpies itu mendapatkan bek Belanda, Daryl Janmaat, dari Feyenoord, kepindahan Debuchy ke Stadion Emirates akhirnya terealisasikan. Debuchy yang diperkirakan diboyong the Gunners dengan nilai hingga 12 juta Euro itu menyatakan kegembiraannya bisa bergabung ke Arsenal.

Pemain berusia 28 tahun itu menambahkan bahwa dirinya sangat antusias dapat bekerjasama dengan pelatih sekaliber Arsene Wenger. Ia menegaskan bahwa dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk membantu timnya meraih gelar seperti Piala FA musim lalu.

"Bermain di Liga Champions merupakan kegembiraan besar buat kami dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu Arsenal bersaing meraih banyak gelar," ujar Debuchy dalam laman resmi klub, Jumat (18/7).

Sementara itu, sang arsitek Arsene Wenger menyambut gembira datangnya bek yang mengawali kariernya di Lille tersebut. Menurut pelatih yang dijuluki Profesor tersebut, Debuchy telah menunjukkan kualitasnya kala membela klub-klub sebelumnya dan juga ketika membela Prancis di Piala Dunia lalu.

Debuchy diproyeksikan menggantikan tempat Bacary Sagna yang hengkan ke Manchester City. "Dia (Debuchy) bek berkualitas yang memiliki pengalaman bermain di Liga Inggris dan saya yakin dia akan beradaptasi sangat baik dengan tim kami," tegas Wenger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement