Sabtu 19 Jul 2014 17:08 WIB

Chelsea Akhiri Perburuan Pemain

Rep: c56/ Red: Mansyur Faqih
Jose Mourinho
Foto: ap
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho mengatakan, Chelsea telah menyelesaikan belanja pemain musim panas.

Sebelumnya, the Blues berhasil memboyong bek Felipe Luis dari Atletico Madrid dengan klausul 16 juta poundsterling (Rp 317,7 miliar). 

Felipe menjadi orang kedua dari yang dibeli Chelsea dari Spanyol. Sebelumnya, klub asal kota London itu sukses mendatangkan striker haus gol, Diego Costa.

"Klub saya melakukan pekerjaan yang fantastis. Bukan hanya karena siapa yang kita datangkan. Tetapi juga kami melakukannya dengan waktu yang singkat," ujar Mourinho seperti dilaporkan Dailymail, Sabtu (19/7).

Chelsea dan Mourinho memang tak terlalu banyak mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas kali ini. Selain duo Atletico, the Blues juga sukses meyakinkan Cesc Fabregas.

Klub milik jutawan minyak, Roman Abramovich itu juga mampu memulangkan kiper yang juga bermain untuk Atletico Madrid beberapa musim ke belakang, Thibaut Coutois. 

Kiper timnas Belgia itu sempat dipinjamkan ke Los Rojiblancos dalam kurun waktu tiga tahun sejak 2011. Bersama Atletico, Coutois sukses merengkuh  Juara Liga Eropa dan UEFA Super Cup pada 2012. 

Kemudian juara Copa del Rey pada 2013, meraih trofi La Liga dan runner-up Liga Eropa 2013-2014.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement