Ahad 20 Jul 2014 04:10 WIB

Rummenigge: Ada yang Ingin Lemahkan Bayern!

Rep: c84/ Red: M Akbar
Karl Heinz Rummenigge
Foto: AP PHOTOS
Karl Heinz Rummenigge

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Legenda sepakbola Jerman, Karl-Heinz Rummenigge, menuding klub-klub Bundesliga tengah melakukan upaya untuk melemahkan Bayern Munich di musim depan.

Rummenigge yang saat ini menjabat sebagai CEO Bayern mengeluhkan jadwal pembukaan Bundesliga yang dinilainya terlalu cepat. Keluhan Rummenigge terbilang wajar mengingat banyaknya pemain Bayern Muenchen yang membela pada Piala Dunia lalu.

Dirinya khawatir dengan minimnya waktu berlatih klub berjuluk FC Hollywood akan berimbas pada performa tim di musim depan. Seperti diketahui, laga perdana Bundesliga akan dimulai pada 22 Agustus mendatang.

Sebelumnya, pria berusia 58 tahun ini meminta diadakannya pertemuan antarklub guna memberikan libur lebih bagi pemain yang berlaga di Piala Dunia dengan melakukan penundaan pembukaan musim baru selama sepekan.

Namun sayang usulan dirinya tidak mendapatkan persetujuan dari klub-klub anggota Bundesliga.

"Alasan yang mendasari itu adalah mereka (klub-klub Bundesliga) melihat hal tersebut sebagai satu-satunya kesempatan untuk dapat menghadirkan masalah bagi Bayern Muenchen," ujar Rummenigge kepada Bild, Ahad (20/7).

"Saya hanya ingin melihat solidaritas dari sesama klub yang juga mengirimkan banyak pemain mereka ke Piala Dunia. Borussia Dortmund juga mengirimkan delapan hingga sembilan pemain," tambah dirinya yang pernah memperkuat Bayern Muenchen dan Inter Milan selama berkarir.

Meski demikian, Rummenigge tetap akan menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada arsitek klub, Pep Guardiola untuk menangani masalah tersebut. "Ia (Guardiola) memiliki pengalaman yang sama pada 2010 ketika di Barcelona, namun ia masih mampu mempertahankan gelar La Liga sekaligus memenangi Liga Champions," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement