Ahad 20 Jul 2014 17:14 WIB

Empat Kandidat Pengganti Carles Puyol

Rep: cr02/ Red: Fernan Rahadi
Carles Puyol
Foto: AP/Dewi Rahayu
Carles Puyol

REPUBLIKA.CO.ID, KATALONIA -- Klub asal Spanyol, Barcelona dikabarkan telah memiliki nama-nama pemain ideal yang dapat pengganti peran Carles Puyol di barisan pertahanan Blaugrana.

Tahun lalu, tepatnya pada tanggal 4 Maret 2013, Kapten tim Barcelona, Carlos Puyol secara mendadak memberikan kejutan dengan mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari Barcelona. Kepergian Puyol dari Barcelona jelas menyisakan lubang besar di jantung pertahanan Blaugrana. Pemain berusia 35 tahun tersebut memutuskan untuk tak bermain di Camp Nou karena kondisi fisiknya yang tak kunjung membaik menyusul cedera lutut kanan yang dialaminya.

Pekerjaan berat pun kini ada di pundak pelatih baru Barcelona, Luis Enrique.  Bursa Transfer yang telah dimulai membuat Barcelona  bersiap-siap untuk mencari pemain ideal untuk menggantikan Carles Puyol. Beberapa nama pemain besar mulai dikait-kaitkan untuk berduet dengan Pique di posisi bek Barcelona.

Sebut saja bek Roma, Mehdi Benatia yang digadang-gadang merupakan pemain yang ideal menggantikan Puyol. Seperti diberitakan Mundo Deportivo, Barcelona telah jatuh hati kepada bek AS Roma, Mehdi Benatia. Pemain asal Maroko itu kini juga telah dimasukkan dalam target transfer nomor satu pada musim panas ini. Namun tampaknya Roma tak ingin melepas pemain yang sangat baik dalam menjaga lini pertahanan mereka dan berhasil mencetak lima gol musim ini.

Nama lainnya adalah bek Arsenal, Thomas Vermaelen yang memiliki nilai plus dari kemampuannya dalam mengisi posisi bek tengah dan bek kiri. Varmaelen juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan juga rajin dalam mencetak gol. Namun tampaknya Barcelona harus berpikir dua kali untuk medatangkan Vermaelen. Pasalnya pemain berusia 28 tahun itu rentan dengan cedera.

Barcelona kini tengah memberikan perhatiannya kepada dua bek muda yang tampil gemilang pada Piala Dunia 2014 di Brasil.Bek tangguh Tottenham Hotsput, Jan Vertonghen kabarnya masuk dalam daftar belanja raksasa La Liga, Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain internasional Belgia itu disebut sebagai kandidat potensial untuk menggantikan peran Carles Puyol.

Agen Vertonghen, Mustapha Nakhli mengakui bahwa sang klien mendapat cukup banyak tawaran. Meski begitu Nakhli enggan membahas lebih jauh terkait ketertarikan Barca dan masa depan mantan kapten Ajax Amsterdam itu. “Beberapa tim telah memanggil saya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” kata sang agen, Nakhli, seperti dilansir Sportsmole.

Sementara The Express mengklaim bahwa Barca kini juga diyakini tertarik untuk mendatangkan bek Jerman, Mats Hummels. Bek milik Borussia Dortmund itu tampil gemilang di Brasil. Hummels merupakan salah satu bek terbaik di Eropa dan cocok dengan gaya main Barcelona. Ditambah lagi, jam terbangnya di Liga Champions cukup tinggi dan juga cukup memiliki pengalaman bersama Timnas Jerman. Tak hanya itu, Hummels juga sangat disiplin dan cukup berhati-hati serta jarang mendapatkan kartu kuning.

Namun, untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 25 tahun itu, Barca harus bekerja keras. Pasalnya, Manchester United juga memasukkan nama Hummels sebagai target utama mereka di jendela transfer musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement