Ahad 20 Jul 2014 19:42 WIB

Masa Depan Luis Nani di Old Trafford

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Luis Nani
Foto: quacked.com
Luis Nani

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Kedatangan Louis van Gaal di kursi pelatihan Manchester United (MU) tampaknya membuat beberapa pemain was-was terkait masa depannya di klub berjuluk Setan Merah tersebut. Van Gaal dalam beberapa kesempatan mengisyaratkan akan melakukan beberapa perubahan baik dari segi komposisi pemain maupun strategi yang akan diterapkannya.

Sejumlah nama seperti Anderson, Ashley Young, Tom Cleverley, hingga Marouane Fellaini digadang-gadang akan ditendang oleh mantan arsitek Belanda tersebut. Selain nama-nama di atas, terdapat pula nama Luis Nani.

Pemain yang telah memperkuat MU sejak tujuh tahun lalu itu tidak masuk dalam skema yang akan dimainkan Van Gaal di musim depan. Performa buruk Nani di musim lalu membuat pihak klub ikhlas melego pemain yang sempat diprediksi menjadi the Next Ronaldo.

Nani memang tidak ikut masuk dalam skenario besar yang tengah disiapkan Van Gaal. Pihak klub, seperti dilaporkan Football Italia, Sabtu (19/7), sudah memberitahukan Nani untuk mencari klub baru dan Italia rasanya cocok untuk pemain yang gagal membawa Portugal berbicara banyak di Piala Dunia 2014 lalu itu.

Nani sendiri telah mengakui bahwa usai Piala Dunia 2014 lalu masa depannya kemungkinan tak lagi berada di Old Trafford. Ia mengaku telah mendapatkan beberapa tawaran menarik dari sejumlah klub besar Eropa.

AC Milan dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa mantan pemain Sporting Lisbon tersebut. Namun, langkah Rossonerri untuk memboyong Nani ke San Siro tampaknya tidak akan mudah mengingat MU hanya mau melepas winger berusia 27 tahun itu seharga 14 juta euro atau sekitar Rp 220 miliar.

Harga yang dipatok the Red Devils itu dinilai Milan masih terlalu mahal. Wakil Presiden Milan, Adriado Galliani, dikabarkan tengah mengajukan permintaan kepada MU untuk mau menurunkan harga pemainnya tersebut. Jika MU tetap 'saklek' dengan harga tersebut, Milan tidak akan mundur begitu saja.

Galliani seperti dilansir Sport Mediaset, mengaku akan terus menunggu hingga akhir penutupan bursa transfer pemain pada 1 September mendatang. Milan yakin harga Nani akan turun dengan sendirinya jika pemain tersebut belum ada yang meminangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement