Selasa 22 Jul 2014 05:47 WIB

Eriksson: Gerrard Seharusnya Tetap Bela Inggris

Rep: C84/ Red: Erik Purnama Putra
Mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson.
Foto: AP Photo
Mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar pensiunnya Steven Gerrard dari tim nasional (Timnas) Inggris mendapat banyak tanggapan dari sejumlah pihak, tak terkecuali mantan pembesut the Three Lions, Sven-Goran Eriksson. Pria yang pernah membesut Inggris pada 2001 hingga 2006 itu, menyayangkan keputusan mundur mantan anak didiknya tersebut.

Menurut Eriksson, meskipun sudah berusia 34 tahun, sosok kapten Liverpool itu masih dipandang vital untuk Inggris. Pria kelahiran Sunne, Swedia itu menambahkan bahwa kualitas dan kapasitas Gerrard dinilainya masih mampu untuk bermain bersama Inggris.

"Ini sangat disayangkan karena dia (Gerrard) adalah pemain yang sangat, sangat hebat untuk Liverpool dan Inggris," kata Eriksson kepada Sky Sports News, Selasa (22/7).

"Saya merasa prihatin untuk Inggris dan Steven (Gerrard). Saya pikir dia seharusnya meneruskan karir internasionalnya karena selama Anda bisa bermain untuk Inggris, saya pikir Anda harus terus melakukannya," tambahnya.

Eriksson memprediksi, Gerrard sepertinya ingin fokus membela Liverpool di kompetisi domestik dan Eropa. "Mungkin tubuhnya sedikit lelah. Mungkin dia tak bisa bermain dua kali sepekan sepanjang tahun. Saya tak tahu. Dia mungkin bermaksud mengatakan dia tak sanggup melakukannya lagi," tutup Eriksson.

Kapten the Reds itu membela timnas Inggris sejak 2000 hingga 2014. Dia mengoleksi 114 caps. Sayangnya, Gerrard tak mampu membawa negaranya berbicara banyak di Piala Dunia 2014 di Brasil, setelah tersisih di fase grup tanpa meraih kemenangan.

       

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement