Selasa 22 Jul 2014 18:13 WIB

MU-Dortmund Tarik-menarik Mats Hummels

Rep: C71/ Red: Citra Listya Rini
Mats Hummels
Foto: AP Photo
Mats Hummels

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Belanja besar-besaran Manchester United yang melibatkan nama pemain bertahan Borussia Dortmund, Mats Hummels menjadi semakin panas.

Bek tengah tim nasional Jerman itu berada dalam incaran Louis Van Gaal yang sedang melakukan renovasi total usai kegagalan Setan Merah musim lalu. Berdasarkan kabar dari media Spanyol, Barcelona sudah undur diri karena sang pemain lebih memilih untuk bergabung dengan kubu United.

Pun, MU sudah menyanggupi angka 20 juta euro atau sekira Rp 313 miliar dari Dortmund untuk melepas pemain yang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2014. Van Gaal memang membutuhkan sosok bek tangguh untuk menggantikan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang telah meninggalkan Old Trafford.

Selain itu, lini belakang MU juga kehilangan sosok Patrice Evra yang memilih pindah ke Juventus.Meski berita kepindahan Hummels ke Manchester semakin kuat, United Army belum bisa merayakan kepastian transfer itu. Pelatih Dortmund, Juergen Klopp justru membantah adanya rumor kepergian Hummels.

Selain Hummels, pelatih yang sukses mengantar Dortmund jadi finalis Liga Champions tahun lalu juga menyangkal Marco Reus akan meninggalkan Signal Iduna Park. "Mereka bilang 20 juta euro? Ketika surat kabar menyebutkan suatu angka anda tahu itu hanya sampah," kata Klopp.

Klopp memang menolak rumor itu, tapi kubu Dortmund tampaknya sudah bersiap jika Hummels benar-benar pergi. Mereka telah membuat kesepakatan dengan Freiburg untuk mendatangkan bek tengah berusia 19 tahun, Matthias Ginter.

Dortmund memberikan kontrak jangka panjang selama lima tahun.Hummels yang bergabung dengan Dortmund dari Bayern Muenchen pada 2009 menunjukkan performa yang luar biasa. Die Borussen yang mendatangkannya dengan nilai transfer empat juta euro sukses membangun salah satu tembok pertahanan terbaik di Bundesliga.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement