Rabu 23 Jul 2014 15:15 WIB

Kiper Timnas Kolombia Berlabuh ke Arsenal

Rep: c79/ Red: M Akbar
David Ospina
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
David Ospina

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal resmi mendapatkan penjaga gawang tim nasional Kolombia, David Ospina. Kiper berusia 25 tahun ini bakal menjadi saingan utama Wojciech Szczesny dalam memerebutkan tempat utama di skuat inti The Gunners musim kompetisi 2014/2015.

Dilansir ArsenalStation, Rabu (23/7), skuat besutan Arsene Wenger ini telah menebus Ospina dari Nice dengan mahar sekitar 3,5 juta pounds atau senilai Rp 50 miliar. Selain itu kiper yang berhasil membawa Kolombia hingga perempat final ini di kontrak selama empat tahun mendapat gaji sebesar 60 ribu pounds per pekannya.

 

Ospina menerima pinangan Arsenal usai menerima telefon langsung dari Wenger. Arsenal juga sedianya sempat berharap Ospina bersedia turut bergabung dengan rombongan tim yang kini tengan menjalani laga pra musim di Amerika Serikat.

Pemain bernama lengkap David Ospina Ramírez ini  menjadi rekrutan ketiga Wenger. Arsenal sebelumnya telah mendatangkan Alexis Sánchez dari Barcelona dan Mathieu Debuchy dari Newcastle United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement