Rabu 23 Jul 2014 19:52 WIB

Arsenal Gaet Kiper Timnas Kolombia

Rep: c84/ Red: Fernan Rahadi
David Ospina
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
David Ospina

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper utama Arsenal, Wojciech Szczesny, tampaknya harus was-was mengingat timnya telah resmi telah menjalin kesepakatan dengan kiper OGC Nice, David Ospina. Ospina menjadi rekrutan ketiga Arsenal setelah berhasil memboyong Alexis Sanchez dari Barcelona dan Mathieu Debuchy dari Newcastle United.

Datangnya kiper Kolombia tersebut ke Stadion Emirates sebenarnya tidak terlalu mengejutkan mengingat sudah lama cukup klub yang berada di London Utara menaruh perhatian kepada mantan penjaga gawang Atletico Nacional tersebut. Nama Ospina memang menjadi salah satu target idaman sang arsitek, Arsene Wenger.

Pelatih berkebangsaan Perancis itu terpukau dengan aksi kiper berusia 25 tahun itu kala membela Kolombia di Piala Dunia 2014. Seperti dilansir Arsenal Station pada Rabu (23/7), klub berjuluk The Gunners itu telah menebus kiper kelahiran Medellin, Kolombia tersebut dengan mahar senilai 3,5 juta pounds atau sekitar Rp 50 miliar.

Selain itu, kiper yang berhasil membawa Kolombia melaju hingga hingga perempat final Piala Dunia itu diikat selama empat tahun dengan gaji sebesar 60 ribu pounds per pekannya. Ospina tanpa ragu untuk langsung menerima pinangan Arsenal usai dirinya ditelepon Arsene Wenger.

The Gunners  berharap kiper yang telah melakukan 16 kali penyelamatan di Piala Dunia itu dapat menjalani tes medis pekan ini sekaligus ikut dalam persiapan klub yang akan menghadapi New York Red Bulls. Untuk saat ini, Kiper yang telah tampil sebanyak 177 kali bersama OSG Nice itu tengah menjalani liburan usai turnamen empat tahunan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement