Kamis 24 Jul 2014 10:28 WIB

Spurs Rekrut Davies dan Vorm dari Swansea

Michel Vorm
Foto: EPA/Dimitris Legakis
Michel Vorm

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur melakukan pembelian ganda dari rivalnya di Liga Utama Inggris, Swansea, pada Rabu (Kamis WIB) ketika mereka mendatangkan bek kiri Ben Davies dan kiper internasional Belanda Michel Vorm.

Davies telah menandatangani kontrak lima tahun dan Vorm menyetujui kesepakatan empat tahun. Sedangkan gelandang Islandia, Gylfi Siggurdson, pindah ke klub Wales tersebut yang pernah ia bela sebagai pemain pinjaman pada 2012.

Davies (21) mendapatkan kontrak profesional pertamanya dengan Swansea pada 2011 dan telah 10 kali memperkuat timnas Wales.

Ia bermain 91 kali untuk The Swans termasuk tampil sebagai pemain inti saat mereka mengalahkan Bradford City di final Piala Liga pada 2013.

Kiper Belanda Vorm pindah ke Stadion Liberty pada Agustus 2011. Dia mengukuhkan posisinya sebagai pilihan pertama pada musim debutnya di Liga Utama Inggris, yang membuat dirinya menjadi Pemain Terbaik pilihan para penggemar dan Pemain Asing Terbaik pada akhir musim.

Secara keseluruhan, ia melakukan 97 penampilan untuk Swansea dan juga merupakan bagian dari tim Belanda pada Piala Dunia 2014.

Sigurdsson bergabung dengan Spurs dari Hoffenheim pada Juli 2012 namun ia kesulitan menembus tim inti.

"Tujuan utama untuk Swansea tentu saja bertahan di Liga Utama Inggris, namun kami ingin menekan lebih jauh dan mengembalikan klub ke Liga Europa seperti mereka berada pada musim lalu," kata Sigurdsson kepada Sky Sport News.

"Mudah-mudahan kami dapat finis pada paruh atas klasemen. Saya benar-benar menikmati waktu saya saat terakhir berada di sini,'' katanya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement