Sabtu 26 Jul 2014 06:29 WIB

12 Pemain Sriwijaya FC Gabung Timnas U-21

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Skuat Sriwijaya FC U-21
Foto: Timnas Garuda
Skuat Sriwijaya FC U-21

REPUBLIKA.CO.ID. PALEMBANG -- 12 Orang pemain Sriwijaya FC U-21 akan bergabung dengan tim nasional (Timnas) U-21 yang dipersiapkan berlaga pada turnamen Cotif yang akan digelar di Valencia, Spanyol pada 10 – 20 Agustus 2014.

Presiden klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan, 12 Pemain Sriwijaya FC U-21 dipanggil pelatih timnas U-21 Rudi Keltjes untuk menggantikan timnas U-19 yang batal berlaga di turnamen Cotif karena PSSI lebih memilih timnas asuhan Indra Sjafri berlaga di Hassanal Bolkiah Trophy yang berlangsung 9 – 23 Agustus.

Menurut Dodi, para pemain Sriwijaya FC-21 dipanggil PSSI melalui surat yang diterimanya Kamis (24/7). “keduabelas Pemain tersebut harus sudah berada di Jakarta bergabung untuk mengikuti pelatnas pada 31 Juli,” katanya, Jumat (25/7).

Dodi mengaku merasa senang dan bangga dengan panggilan dari PSSI tersebut. “Saya memberikan apresiasi kepada pelatih dan manajemen Sriwijaya FC yang sudah bekerja keras,'' ujarnya.

Ia menambahkan, ''Ini juga buah dari kebijakan manajemen yang semakin fokus meberikan pembinaan bagi pemain muda Sriwijaya FC sehingga mereka bisa menunjukan prestasi,” ujarnya.

Presiden klub Sriwijaya FC menjelaskan, pemain Sriwijaya FC U-21 merupakan pemain yang pembinaannya dilakukan sejak lama, mereka dibentuk dalam sebuah tim sejak tiga bulan lalu. “Mereka ini juga nantinya diproyeksikan menjadi tim PON Sumatera Selatan,” ungkap Dodi.

Para pemain timnas U-21 yang diperkuat pemain Sriwijaya FC tersebut akan berangkat ke Spanyol 7 Agustus 2014. Sebelumnya mereka menjalani pelatnas 1 - 6 Agustus di lapangan latihan Sawangan, Depok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement