Selasa 29 Jul 2014 21:43 WIB

Enner Valencia Dapatkan Izin Kerja

Enner Valencia
Foto: Reuters/Darren Staples
Enner Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Ekuador Enner Valencia menyelesaikan proses kepindahannya ke West Ham United setelah ia mendapatkan izin kerja pada Selasa (29/7), demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris tersebut.

Valencia (24) setuju untuk bergabung dengan The Hammers dari klub Meksiko Pachuca dengan kontrak berdurasi lima tahun pada awal bulan ini, setelah tampil menawan untuk negaranya di Piala Dunia.

"Saya benar-benar mengapresiasi sambutan selamat datang yang diberikan kepada saya dan saya sangat gembira dapat berada di sini," kata Valencia kepada stasiun televisi milik klub, West Ham TV.

"Saya telah melihat dan banyak membaca mengenai klub untuk mempelajarinya. Saya tahu para penggemar benar-benar memiliki hasrat dan saya benar-benar senang telah dikontrak."

"Rasanya menyenangkan untuk berada di sini dan London. Saya ingin membayar lunas klub dengan penampilan-penampilan saya untuk apa yang telah mereka investasikan terhadap saya, dan saya benar-benar tidak sabar untuk itu."

Laporan-laporan di Inggris menyebutkan nilai transfer itu mendekati rekor transfer klub yakni 15 juta pounds, yang dikeluarkan untuk mendatangkan penyerang Andy Carroll pada musim panas silam.

Mantan pemain klub Ekuador Emelec, Valencia baru bergabung dengan Pachuca pada Januari tahun ini, namun penampilan apiknya di Piala Dunia membuat dirinya diminati sejumlah klub di Eropa.

Valencia mencetak gol Ekuador di Brasil, termasuk sepasang gol saat mereka menang 2-1 atas Honduras, namun ia tidak dapat menghindarkan negara Amerika Selatan itu dari tereliminasi di fase grup.

"Secara pribadi, Piala Dunia merupakan turnamen yang bagus untuk saya. Saya tiga kali mencetak gol dan untuk Piala Dunia pertama saya itu adalah pengalaman yang bagus.Namun saya berharap (Piala Dunia) yang berikutnya dapat lebih baik untuk saya dan tim," tambah Valencia.

"Tentu saja, Piala Dunia memberi saya kepercayaan diri untuk datang ke Eropa dan saya ingin mengambil kesempatan ini bahwa West Ham mendapatkan saya."

Valencia merupakan rekrutan kelima West Ham di musim panas menyusul kedatangan penyerang Argentina Mauro Zarate, bek Senegal Cheikhou Kouyate, bek kiri Aaron Cresswell, dan pemain muda Diego Poyet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement