Kamis 31 Jul 2014 06:52 WIB

Everton Permanenkan Status Lukaku

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Romelu Lukaku
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku akhirnya resmi menjadi milik Everton mulai musim 2014/2015 ini. Itu terjadi setelah manajemen the Toffies mengubah status Lukaku menjadi pemain permanen.

Berdasarkan berita yang dilansir Goal, Everton harus mengeluarkan uang kompensasi kepada the Blues sebesar £28 juta atau sekitar Rp 434 miliar. Di klub barunya, Lukaku akan mengenakan seragam bernomor punggung 10 dan dikontrak dengan durasi lima tahun.

Pemain bernama lengka Romelu Menama Lukaku ini direkrut Chelsea tiga tahun silam dari RSC Anderlecht dengan bayaran £18 juta dan digadang-gadang sebagai "Didier Drogba yang baru". Namun, di klub London itu hanya bermain 15 kali karena kalah bersaing dengan barisan depan yhe Blues. 

Kesempatan bermain reguler datang dari Everton sejak musim lalu dan di Goodison Park Lukaku sukses mempersembahkan 15 gol di ajang Liga Primer Inggris.

Atas penampilan impresifnya inilah manajemen Everton akhirnya mempermanenkan status Lukaku demi mengarungi ketatnya kompetisi Liga Primer Inggris musim 2014/2015. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement