Kamis 31 Jul 2014 08:15 WIB

Liverpool tak Mau Disamakan dengan Tottenham, Kenapa?

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Brendan Rodgers
Foto: Reuters/Phil Noble
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Hengkangnya pemain andalan, Luis Suarez ke Barcelona dengan nilai transfer yang cukup besar membuat Liverpool diprediksi bakal mengalami nasib serupa dengan Tottenham Hotspurs.

Spurs ketika itu menjual pemain bintangnya, Gareth Bale ke Real Madrid. Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers dengan tegas menepis anggapan buruk tersebut. Menurutnya, the Reds sudah memikirkan masak-masak tentang pemain yang keluar masuk dalam bursa transfer kali ini.

Datangya pemain anyar seperti Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can, Lazar Markovic, Dejan Lovren, dan Divock Origi bukan semata-mata karena panic buying, melainkan sudah menjadi pertimbangan yang matang.

“Liverpool dan Tottenham adalah klub yang berbeda dan memiliki visi masing-masing. Di Liverpool, ada strategi khusus di balik transfer yang telah kami lakukan ini,” kata Rodgers kepada Sky Sports News, Kamis (31/7).

“Musim lalu, kami tak cukup kuat dalam hal jumlah dan kualitas tim. Karena itu, musim panas ini kami gunakan untuk meningkatkan kedalaman skuat. Para pemain baru mengerti peran mereka dan kami berharap mereka bisa berkembang dengan baik di masa mendatang,” kata Rodgers menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement