Kamis 31 Jul 2014 10:42 WIB

Diego Simeone Tampik Tawaran Latih Argentina

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Diego Simeone
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mundurnya Alejandro Sabella pada Selasa (39/7) dari kursi kepelatihan Argentina membuat banyak spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan dirinya membesut Lionel Messi dan kawan-kawan.

Salah satu nama yang kencang dikabarkan akan menukangi skuat Albiceleste adalah Diego Simeone. Nama pelatih ini memang tengah meroket setelah keberhasilannya membawa Atletico Madrid mengangkangi duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona pada La Liga musim lalu.

Tak hanya itu, dengan skuat yang terbilang sederhana, mantan pemain Lazio itu mampu mengantarkan Los  Rojiblancos melaju hingga fase akhir Liga Champions sebelum ditekuk Real Madrid di partai puncak.

Namun, keinginan Federasi Sepakbola Argentina, AFA, untuk mendapatkan jasa Simeone tampaknya hanya harapan semata mengingat Simeone mengaku masih memegang komitmen tinggi untuk bertahan di Vicente Calderon.

"Saya sebelumnya tidak mengetahui keputusan Sabella untuk meninggalkan tim Argentina," kata Simeone seperti dilansir AS, Kamis (31/7).

"Dia melakukan pekerjaan hebat dan saya mengharapkan yang terbaik untuknya. Saya mempunyai komitmen dengan Atletico yang sudah lama saya buat. Ini adalah klub yang membuka pintu ke Eropa bagi saya dan membantu saya tumbuh sebagai pelatih," ujar Simeone.

"Saya sangat terlibat dan ingin membayar kembali komitmen Atletico. Saya sangat fokus pada Atletico dan tidak memikirkan tentang Argentina. Lagipula, belum ada yang berbicara dengan saya. Timnas Argentina adalah tempat yang ingin saya tuju, tapi sekarang ini saya bersama Atletico," tutup Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement