Kamis 31 Jul 2014 11:08 WIB

Benitez: Michu Adalah Pemain Cerdas

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Penyerang Swansea City, Michu.
Foto: AP Photo
Penyerang Swansea City, Michu.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Arsitek Napoli, Rafael Benitez, meminta para pendukungnya tidak memberikan ekspektasi berlebihan kepada pemain anyarnya, Michu. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut telah resmi mengenakan jersey Napoli setelah dipinjam dari klub lamanya, Swansea City, pada bursa transfer kali ini.

Michu memang sempat mengejutkan kala membela Swansea pada debutnya di Liga Inggris. Namun, pada musim kedua, penampialnnya relatif menurun akibat badai cedera yang kerap menghampiri pemain berusia 28 tahun tersebut.

Benitez tak ragu menyebut Michu akan kembali menemukan performa terbaiknya di Liga Italia, namun mantan pelatih Liverpool itu tetap meminta fans bersabar mengingat Michu harus beradaptasi terlebih dahulu dengan sepakbola Italia yang mungkin masih asing bagi dirinya.

''Ia bermain sebagai gelandang saat di Rayo Vallecano dan mencetak banyak gol dari berbagai posisi," ujar Benitez, seperti dilansir Football Italia, Kamis (31/7).

"Di Swansea ia bermain sebagai striker bayangan dan terkadang penyerang tunggal," tambah Benitez. "Michu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekan baru serta skema permainan kami, saya tak memiliki keraguan atasnya karena ia adalah pemain cerdas," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement