Sabtu 02 Aug 2014 18:29 WIB

Blanc : Ibra Bukan Bos PSG

Rep: c71/ Red: Joko Sadewo
Lauren Blanc, Pelatih Paris st Germain.
Foto: AP
Lauren Blanc, Pelatih Paris st Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint Germain, Laurent Blanc membantah pernyataan yang menyebut Zlatan Ibrahimovic sebagai 'bos' di klub jawara Liga Prancis itu.

Ibra memang telah membawa PSG menjadi tim yang disegani dengan meraih dua gelar Ligue 1 sejak kepindahannya dari AC Milan. Beberapa pihak bahkan meminta pemain asal Swedia itu diberi kehormatan untuk mengenakan ban kapten karena kontribusi pentingnya dalam skuat.

"Mengatakan Ibrahimovic sebagai bos Paris Saint Germain adalah penghinaan untuk Dewan klub dan saya sendiri sebagai pelatih," kata Blanc.

Ia tidak menampik Ibra merupakan pemimpin dari seluruh pemain PSG tapi pemimpin sesungguhnya dari klub tersebut adalah orang-orang yang menentukan setiap kebijakan. "Ia (Ibrahimovic) adalah pemain penting dalam skuat dan saya tidak akan menolaknya. Ia adalah salah satu dari tiga hingga empat pemain yang menjadi pemimpin dalam tim," kata Blanc.

Mantan pemain Juventus itu lantas mengalihkan perhatiannya pada laga Trophee des Champions atau Piala Super Prancis melawan Guingamp pada Sabtu (2/8) di Beijing, Cina. "Mendapatkan trofi dalam partai resmi perdana adalah sesuatu yang baik. Ini akan menjadi permulaan musim kami," kata Blanc.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement