Sabtu 02 Aug 2014 20:10 WIB

Inzaghi: AC Milan Siap Akhir Agustus

Rep: C71/ Red: Taufik Rachman
Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi
Foto: IST
Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID,CHARLOTTE -- Meski menjalani uji coba pra musim yang buruk, pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi yakin tim asuhannya akan siap pada akhir Agustus.

Inzaghi yang baru diangkat pada musim panas kali ini untuk menggantikan tugas Clarence Seedorf belum bisa menunjukkan penampilan terbaik Rossoneri dalam tur uji coba mereka di ajang International Champions Cup.

Milan harus kalah tiga gol tanpa balas ketika menghadapi Olympiakos dalam laga pembuka dan kemudia dibantai 1-5 kala melawan jawara Inggris, Manchester City. Pria yang memiliki julukan Super Pippo itu mencoba tetap positif menanggapi performa anak asuhnya.

"Kami sedang bekerja untuk membuat kesan baik dalam uji coba tapi kami baru akan siap pada akhir Agustus," kata Inzaghi seperti dikutip la Gazzetta dello Sport. Pria berusia 40 tahun itu tetap yakin Milan bisa sukses dalam menjalani kompetisi musim depan.

Lawan selanjutnya yang akan ia hadapi dalam rangkaian tur Amerika adalah Liverpool. Terakhir kali kedua tim tersebut bertemu adalah partai final Liga Champions Eropa 2007.

Kala itu, Inzaghi mencetak dua gol untuk memastikan gelar jawara Eropa ketujuh Milan. "Setiap saya mengingat pertandingan itu, saya selalu bersemangat. Itu akan selalu menjadi kenangan terindah saya," kata Inzaghi. Pertandingan antara Milan melawan Liverpool akan tersaji di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat pada Ahad (3/8) pagi WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement