Senin 04 Aug 2014 02:35 WIB

Menunggu Pembuktian Kualitas Osvaldo di Inter Milan

Rep: c71/ Red: Joko Sadewo
Pablo Daniel Osvaldo
Pablo Daniel Osvaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar Dani Osvaldo untuk segera mengenakan seragam biru hitam milik klub Inter Milan tampaknya akan segera terwujud. Masa-masa kelam penyerang berusia 28 tahun di Liga Primer Inggris pun akan segera usai karena seluruh pihak telah bersepakat untuk mengembalikan Osvaldo ke tanah Italia.

Kedatangan Osvaldo sekaligus menjawab teka-teki attacante baru klub berjuluk Nerazzurri itu. Pemain bernama lengkap Pablo Daniel Osvaldo itu tampaknya akan mendapatkan kesempatan kedua untuk membuktikan kualitasnya.

Pelatih Southampton, Ronald Koeman mengakui pihaknya dan Inter telah menyepakati pertukaran Osvaldo dengan Saphir Taider. "Kami sedang mencari solusi terbaik untuk Osvaldo dan juga klub," kata Koeman seperti dikutip BBC Sport.

Inter dan Southampton pun dikabarkan telah menjalin kesepakatan untuk peminjaman Osvaldo selama satu musim dengan opsi pembelian sebesar tujuh juta euro di akhir musim. Inter pun terbebas dari biaya peminjaman namun harus menyerahkan gelandang asal Aljazair dalam proses pertukaran itu. "Taider memiliki kualitas hebat dan kami butuh itu," kata Koeman.

Inter saat ini tengah berbenah berkat kedatangan pemilik klub baru, Erick Thohir. Usai mendatangkan Nemanja Vidic, Dodo, dan Yann M'Vila, Inter memang sedang mengincar seorang ujung tombak untuk menggantikan Diego Milito yang kontraknya telah habis.

Pilihan pun jatuh ke sosok Osvaldo yang sedang kesulitan menemukan performa terbaik ketika membela Southampton musim lalu. Osvaldo tampak kesulitan beradaptasi dengan atmosfir sepakbola di negeri Ratu Elizabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement