Rabu 06 Aug 2014 07:53 WIB

Sabina, Atlet Muslimah Cantik dari Kazakhstan

Sabina Altynbekova
Foto: Facebook
Sabina Altynbekova

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Ahmad Fikri Noor

Nama Sabina Altynbekova tiba-tiba menarik perhatian dan menjadi perbincangan di media sosial pada pertengahan Juli 2014. Foto-foto atlet bola voli putri asal Kazakhstan itu beredar viral ketika ia sedang melakoni kejuaraan Asian Women Volleyball U-19 di Taiwan.

Dengan kaki jenjang, kulit putih, dan paras cantik, Sabina yang masih berusia 17 tahun itu berhasil mencuri hati banyak pria.  The Straits Times melaporkan para fans Taiwan rela datang satu jam lebih awal sebelum pertandingan berlangsung untuk mengikuti gerak atlit dengan tinggi badan 182 cm dan berat 59 kg itu.

Mereka bahkan mengangkat bendera biru muda Kazakhstan dari baris penonton ketika Sabina bertanding. Mendapat perhatian besar dari penonton, Sabina justru merasa terganggu dan ingin seluruh fans lebih fokus pada pertandingan voli ketimbang paras cantiknya.

"Awalnya saya tersanjung tapi lama-lama semuanya terasa berlebihan. Saya ingin konsentrasi bermain voli dan terkenal karena itu, bukan yang lain," kata Sabina seperti dikutip Daily Mail, belum lama ini.

Pemain yang membela klub bola voli Taiwan, Taipower itu memang belum bisa membawa negaranya menjadi juara. Namun, dengan perjalanan karir yang masih panjang, Sabina masih memungkinkan menjadi bintang voli dunia.

Selain kecantikannya, Sabina ternyata memiliki rasa solidaritas terhadap isu kemanusiaan di Palestina. Dalam akun Ask.fm milik Sabina yang seorang Muslimah ia menuliskan, "#PrayForPalestine. Cinta Palestina. Allah bersama kalian Palestina."

Kazakhstan, negara asal Sabina, merupakan negara pecahan Uni Soviet yang memiliki warga mayoritas muslim. Aksi Sabina mendukung perjuangan damai di Palestina pun perlu diacungi jempol. Para penggemar Sabina di Indonesia pun boleh berharap menyaksikan penampilan langsung idolanya di Tanah Air.

Itu karena beredar kabar di media-media Indonesia bahwa klub bola voli Proliga, Jakarta Pertamina Energi membidik pemain tersebut untuk menjalani kompetisi musim 2015. Jadi, untuk semua yang ingin menonton Sabina, mari bersama-sama kita tunggu kepastian transfernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement