Rabu 06 Aug 2014 09:55 WIB

Blatter Sambut Baik Niat Kanada Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini
Sepp Blatter
Foto: AP/Ebrahim Noroozi
Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS -- Presiden Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) Sepp Blatter menyambut baik keinginan Kanada untuk menjadi tuan rumah pada perhelatan Piala Dunia 2026. Asosiasi Sepak Bola Kanada berniat untuk mengikuti ajang pemilihan tuan rumah kompetisi empat tahunan ini Januari mendatang.

"Kanada telah mempertimbangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Mereka menunjukkan komitmen untuk itu semua," kata Blatter dalam akun Twitternya dikutip dari laman Fourfourtwo, Rabu (6/8).

Jika Kanada berhasil menjadi tuan rumah acara akbar ini, maka negara paling utara di Amerika Utara ini bakal beraksi untuk yang kedua kalinya di Piala Dunia setelah terakhir masuk pada Piala Dunia 1986 di Meksiko. Meski begitu, Kanada harus bersaing dengan sesama penghuni benua Amerika.

Lantaran Amerika Serikat (AS) juga dikabarkan sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun yang sama. Namun, Kanada sedikit lebih beruntung karena saat ini mereka telah dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk wanita tahun depan atau tepatnya pada 2015.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement