Rabu 06 Aug 2014 17:33 WIB

Zlatan Ibrahimovic Siap Mencetak Sejarah

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA/Yoan Valat
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Zlatan Ibrahimovic menyatakan siap mencatatkan sejarah di lapangan hijau. Bomber Paris Saint-Germain (PSG) ini berjanji akan terus menorehkan sejarah sebagaimana yang selama ini ia lakukan. 

"Ketika saya datang ke Paris, saya katakan bahwa saya ingin membuat sejarah," kata Ibrahimovic seperti dikutip L'Equipe.

Pada musim perdananya bersama PSG, Ibrahimovic telah membukukan 30 gol. Koleksi gil tersebut mengalahkan prestasi Jean Pierre Papin saat berseragam Marseille pada musim 1990 dengan 26 goal.

Meskipun kehilangan banyak penampilan di akhir-akhir musim kemarin karena cedera, Ibrahimovic masih menyumbangkan total 40 gol di semua kompetisi. Bomber asal Swedia ini berada di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa milik PSG dengan koleksi 78 gol.

Jika dirinya terus mencetak gol, bukan tidak mungkin Ibrahimovic mampu menyalip Pedro Pauleta dengan catatan 109 musim berseragam Les Rouge-et-Bleu. "Saya memulai musim ketiga bersama PSG dan kami telah memenangkan lima trofi," ujar Ibrahimovic.

"Saya masih memiliki keiinginan yang kuat untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami telah menulis nama kami dalam sejarah dan akan terus melakukannya," kata Ibrahimovic menambahkan.

Ibra telah memenangkan sembilan gelar pada empat liga yang berbeda. Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Namun, tujuan utama pemain berjulukan Ibracadabra tersebut saat ini adalah memenangkan trofi Liga Champions, ajang kompetisi yang belum pernah dia raih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement