Rabu 06 Aug 2014 20:17 WIB

Schmeichel Dukung Rooney Jadi Kapten MU

Rep: C71/ Red: M Akbar
Peter Schmeichel
Foto: telegraph.co.uk
Peter Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Peter Schmeichel, legenda hidup Manchester United (MU), menilai Wayne Rooney adalah pemain yang tepat untuk mengenakan ban kapten klub berjuluk Setan Merah.

Sepeninggal Nemanja Vidic ke Inter Milan, posisi pimpinan MU di lapangan hijau masih lowong. Pelatih baru MU, Louis van Gaal sampai saat ini belum menentukan siapa pemain yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan.

Selain Rooney, Darren Fletcher dan Tom Cleverley sempat menjadi kapten dalam tur pra musim klub.  "Apa yang saya suka tentang Rooney adalah sikapnya ketika bermain untuk United," kata Schmeichel seperti dikutip Sky Sports.

Menurutnya, sang striker bertubuh gempal itu adalah sosok yang selalu patuh pada perintah manajer.  "Di mana pun manajer meminta Rooney bermain, ia selalu menjawabnya dengan senyuman," kata mantan pemain MU itu.

Schmeichel yakin dengan pengalaman dan kedewasaan Rooney, pemain berusia 28 tahun itu adalah pilihan utama untuk peran kapten MU Rooney memutuskan pindah ke Old Trafford pada 2004 dari Everton. Selama 10 tahun membela MU, Rooney sudah mencetak 158 gol dari 307 penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement