Kamis 07 Aug 2014 04:50 WIB

De Jong Segera Berlabuh ke Old Trafford?

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Nigel de Jong
Foto: EPA/Koen Van Weel
Nigel de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kehadiran Louis van Gaal di Manchester United (MU) membuka spekulasi akan ada sejumlah pemain Belanda yang akan diboyongnya ke Old Trafford pada bursa transfer kali ini. Nama-nama mantan anak didiknya di Belanda seperti Arjen Robben, Memphis Depay, Daley Blind, hingga Stefan de Vrij dilaporkan segera menyusul pelatih kelahiran Amsterdam tersebut.

Nama terakhir jelas tidak mungkin mengingat bek Feyenoord itu sudah berada di Olimpico untuk memperkuat klub Ibu Kota Italia, Lazio. Kehadiran pemain baru dipandang wajib bagi MU setelah tampil jeblok pada musim lalu.

Dua muka baru yaitu Luke Shaw dan Ander Herrera dinilai belum cukup untuk menambah kekuatan the Red Devils. Namun, tampaknya bukan nama-nama seperti yang disebutkan diatas yang akan dibawa Van Gaal ke Manchester melainkan gelandang AC Milan, Nigel de Jong.

Menurut Sport Mole pada Rabu (7/8), pemain yang sempat membela Manchester City itu dikabarkan akan diproyeksikan Van Gaal untuk menggalang lini tengah tim yang dipandang masih keropos menghadapi ketatnya Liga Inggris musim depan.

Meski sudah berusia 29 tahun, kualitas De Jong diyakini akan memberikan kekuatan besar bagi sektor gelandang Busby Boys.

Demi memuluskan transfer De Jong, MU Dilaporkan telah memberikan tawaran senilai 8 juta euro untuk pemain kelahiran Amsterdam tersebut. Selain memiliki harga yang relatif lebih murah, De Jong juga sudah paham luar dalam dengan karakter sepakbola di tanah Inggris tersebut.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement