Kamis 07 Aug 2014 18:00 WIB

Bek Prancis Ini Segera Gabung ke Manchester City

Rep: reja irfa widodo/ Red: M Akbar
Eliaquim Mangala
Eliaquim Mangala

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sempat tertunda lantaran terganjal masalah sistem pembayaran dana transfer, kepindahan Eliaquim Mangala kabarnya tinggal menunggu waktu. Paling tidak kepindahan bek tengah asal Prancis dari FC Porto ke Manchester City itu diharapkan sudah rampung dalam 48 jam mendatang.

Melansir kabar Daily Mirror, Kamis (7/8), Mangala disebutkan akan segera melakukan penerbangan ke kota Manchester. Perjalanan ini menyusul proses finalisasi kepindahan Mangala ke Stadion Ettihad tersebut.

Proses kepindahan ini diharapkan paling tidak selesai pada akhir pekan ini. Demi bisa mendapatkan Mangala, City kabarnya harus membayar nilai transfer dengan total mencapai 32 juta pound.

Sebenarnya, City telah berhasil mencapai kesepakatan secara verbal dengan Porto pada Januari 2014 silam. Bahkan, bek tengah berusia 23 tahun itu telah lolos tes medis di Manchester City, sebulan lalu.

Namun, lantaran masih terganjal sistem pembayaran nilai transfer, kepindahan itu pun belum terlaksana sepenuhnya. Kendati begitu, pada pertengahan pekan ini, sejumlah media asal Portugal mengungkapkan, Porto telah sepakat dengan model pembayaran yang ditawarkan City.

Juara Liga Primer Inggris musim lalu itu akan membayar 30 juta pound dan ditambah bonus kepindahan Mangala itu kepada pihak ketiga sebesar dua juta pound. Bonus-bonus lain juga akan dikucurkan City kepada Porto jika Mangala berhasil tampil apik bersama the Citizens.

Namun, Mangala agaknya baru akan bergabung bersama rekan-rekan setimnya yang baru pasca City menghadapi Arsenal di partai Community Shields, akhir pekan ini. Sebelumnya, pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, sempat mengungkapkan, timnya memang tengah bernegosiasi dengan Porto untuk bisa mendapatkan Mangala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement