Kamis 07 Aug 2014 17:11 WIB

Ini Rekor Pertandingan yang Dipimpin Howard Webb

Rep: c79/ Red: M Akbar
Howard Webb
Foto: EPA/Peter Kneffel
Howard Webb

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wasit asal Ingris, Howard Webb, memutuskan pensiun dari pekerjannya sebagai pengadil lapangan hijau. Keputusan yang diambil wasit berkepala plontos ini sontak membuat beberapa pihak ikut bergembira, khususnya bagi para klub yang menjadi rival klub-klub asal Kota Manchester.

Jika diteliti dari sejarah Webb memimpin laga klub Kota Liverpool dan Manchester, memang benar ia lebih banyak memenangkan klub-klub asal Kota Manchester seperti Manchester United dan Manchester City.

Seperti dilansir Dailymail, kiprah Webb di Liga Primer Inggris sejak musim 2009 hingga 2013/2014 selalu menguntungkan MU dan City. Tercatat dalam 20 laga yang dimainkan, United berhasil meraih 12 kemenangan, satu kali imbang, dan mengalami tujuh kekalahan.

Hal yang sama juga terjadi pada klub sekota MU, Manchester City. Dari 17 laga yang dipimpin Webb, City berhasil memenangkan 13 laga, dua hasil imbang, dan hanya menelan dua kali kekalahan.

Namun, hal itu berbanding terbalik bagi Liverpool. The Reds yang dikenal sebagai salah satu pesaing utama MU, tercatat harus menelan 12 kali kekalahan, dua imbang dan hanya menang lima kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement