Kamis 07 Aug 2014 19:25 WIB

Jelang Persija-Persib, Ini Persiapan Firman Utina

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Firman Utina
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jelang partai klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (10/8), kedua tim tengah melakukan persiapan maksimal.

Baik Persija maupun Persib tentu tak mau kalah dalam partai yang sering disebut-sebut sebagai El Classico-nya Indonesia. Meski kerap dibumbui aroma panas di luar pertandingan, kedua tim diyakini akan fokus menatap lag tersebut.

Setidaknya itulah yang dikatakan Kapten Maung Bandung, Firman Utina. Mantan pemain Persita Tangerang itu menyatakan bahwa timnya akan berusaha untuk menampilkan performa terbaiknya meski harus bermain di hadapan puluhan ribu suporter tuan rumah yang terkenal fanatik.

Selain itu, Firman Utina juga tak menganggap laga melawan Macan Kemayoran bukanlah pertandingan yang istimewa. Ia menambahkan dirinya dan rekan-rekannya akan mencoba bermain tenang dan tetap mengikuti arahan coaach Djadjang Nurdjaman.

"Kalau menurut saya El Classico Persija lawan Persib biasa saja. Walaupun di luar itu sering disebut sebagai pertandingan klasik. Saya rasa, semua pertandingan harus serius bukan hanya dengan Persija," kata Firman dalam laman resmi klub, Kamis (7/8).

Firman juga menegaskan bahwa kondisinya saat itu sudah jauh lebih baik setelah lama tak melakoni pertandingan di Indonesia Super League (ISL) dikarenakan bertepatan dengan hari raya Idul Fitri dan juga pemilihan presiden.

"Kalau kondisi fisik yang saya pribadi rasakan belum terlalu fit karena abis masa lebaran kita libur jangka panjang dan kita hanya latihan dua kali. Tapi, masih ada beberapa hari ke depan, jadi masih bisa diperbaiki lagi," ujar Firman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement