Jumat 08 Aug 2014 10:37 WIB

Robinho Kembali ke Santos

Rep: c56/ Red: Fernan Rahadi
Robinho
Foto: melty.fr
Robinho

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan, Robson de Souza atau lebih dikenal dengan Robinho kembali akan bermain sepak bola di kampung halamnnya, Brasil. Untk kesekian kalinya, Robinho bakal memperkuat Santos yang menjadi klub pertama dalam karier seniornya.

Pemain berusia 30 tahun ini sebenarnya sempat santer diisukan akan bermain ke Major League Soccer (MLS) layaknya para pemain bintang Eropa lain. Namun Robinho enggan menerima spekulasi tersebut dan lebih memilih bermain untuk Santos.

"Ini adalah rumah saya. Ini adalah tempat saya merasakan hal yang baik dimana saya datang ke dalam dunia sepak bola," ungkap Robinho dikutip dari Skysport, Jumat (8/8).

Kembalinya Robinho ke Santos adalah untuk yang kedua kalinya sekaligus tiga kali bermain bagi Santos. Saat bermain untuk Manchester City, Robinho pernah dipinjamkan ke Santos pada 2010. Setelah itu Milan akhirnya merekrut mantan pemain timnas Brasil ini untuk bermain di San Siro.

Empat tahun berseragam merah-hitam, Robinho sukses turut andil memberikan Milan satu gelar Serie A dan gelar Supercoppa Italia tahun 2011. sayang di tahun keempatnya bersama Milan, dia harus meringkuk di luar lapangan karena terbalut cedera. Milan pun akhirnya harus pasrah finis di peringkat ke delapan musim 2013-2014.

Mulai banyak tersedianya pemain bertipikal penyerang di kubu Milan membuat posisi Robinho kian tersingkirkan. Hal ini menjadi salah satu pemicu dia memilih bergabung kembali dengan Santos ketimbang berada di Milan dan hanya mengisi bangku cadangan. Padahal Robinho dan Milan masih mempunyai ikatan kontak hingga 2016.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement