Jumat 08 Aug 2014 18:11 WIB

MU Diharapkan Sapu Bersih Lima Laga Awal

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: Reuters
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dewi fortuna berpihak kepada Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini bakal menghadapi lawan-lawan yang terbilang cukup mudah di lima laga awal Liga Primer Inggris musim 2014/2015.

Kelima lawan Setan Merah pada awal Liga Primer Inggris tersebut adalah dua tim yang musim lalu finis di bawah MU dan tiga tim promosi. Swansea City, tim penghuni peringkat 12 musim lalu, akan menjadi lawan pertama MU dalam pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung di Old Trafford pada (16/8) mendatang.

Setelah itu giliran Sunderland yang akan menjamu Louis van Gaal beserta pasukannya di Stadium of Lights. Sunderland sendiri merupakan tim yang selamat dari ancaman degradasi musim lalu dengan finis di posisi 14. Tiga lga selanjutnya, MU akan menghadapi tim-tim promosi seperti, Burnley, Queens Park Rangers dan Leicester City.

Menanggapi hal ini mantan pemain MU, Nicky Butt mengharapkan skuat asuhan Louis van Gaal bisa menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. "Dengan Van Gaal sebagai manajer, kami sedang dalam laju tak terkalahkan dan sekarang kami ingin mengawali musim dengan bagus dengan jadwal lima pertandingan yang kami punyai," kata Butt seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Semua orang berharap Manchester United bisa bersaing dalam perebutan gelar. Kami finis di posisi yang rendah pada musim lalu, tapi saat musim dimulai lagi, semua orang mempunyai harapan. Saya ingin kami bisa bersaing lagi," kata Butt menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement