Jumat 08 Aug 2014 19:02 WIB

Indra Sjafri: Pemain Masih Telat Panas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas U-19 Indonesia gagal memetik kemenangan pada laga perdana Grup B turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014.  Melawan Malaysia U-21 di Track & Field Sport Compex, Bandar Seri Begawan, Rabu (8/8) sore, timnas U-19 ditahan imbang tanpa gol.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menilai anak-anak asuhnya masih telat panas dalam menjalani pertandingan. "Masalah ini masih terulang. Anak-anak tidak langsung bermain maksimal di babak pertama pada laga perdana ini," kata Indra melalui rilis yang dikirimkan Badan Tim Nasional kepada wartawan.

Menurut Indra, masalah ini sama dengan yang terjadi ketika skuat Garuda Jaya melakoni laga perdana di tur Timur Tengah melawan Oman, 9 April 2014.  Saat itu, timnas U-19 kalah tipis 1-2.  "Ini menjadi evaluasi penting bagi tim pelatih. Seharusnya tidak butuh waktu. Begitu kick-0ff langsung berada di top performa," Indra menambahkan. 

Timnas U-19 memang tidak bermain dengan performa terbaiknya pada babak pertama. Evan Dimas dkk bahkan lebih sering berada dalam tekanan. Namun di babak kedua, para pemain mampu bermain lebih sehingga sukses mengurung para pemain Harimau Muda. Peluang emas pun banyak yang tercipta. Sayang, tidak ada yang bisa dijadikan gol lantaran lemahnya penyelesaian akhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement