Sabtu 09 Aug 2014 12:21 WIB

Arteta Bakal Jadi Kapten Arsenal yang Baru?

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Mansyur Faqih
Mikel Arteta
Foto: reuters
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Spanyol, Mikel Arteta sepertinya bakal ditunjuk menjadi kapten baru Arsenal.

The Daily Mail melaporkan, pemain gaek itu akan diserahi ban kapten klub asal London tersebut menyusul keputusan The Gunners menjual Thomas Vermaelen (kapten Arsenal saat ini) ke Barcelona.

Arteta saat ini adalah wakil kapten di Arsenal. Selepas hijrahnya Vermaelen ke Barca, dia otomatis bakal menjadi kapten baru di Emirates untuk sementara waktu. 

Sementara, pemain belakang Arsenal Per Mertesacker dikatakan memiliki peluang besar untuk menggantikan peran Arteta sebagai wakil kapten skuat meriam London. 

Arteta yang kini berusia 32 tahun, bergabung dengan Arsenal dari the Toffees pada Agustus 2011. Sejak itu, ia telah tampil dalam 124 laga bersama the Gunners.

Arsenal sebelumnya dilaporkan telah menerima tawaran sebesar 15 juta poundsterling dari Barcelona untuk melepaskan Vermaelen. Menurut Daily Mail, bek asal Belgia itu bakal bergabung dengan klub Catalan tersebut dengan kontrak empat tahun dengan opsi tambahan 12 bulan. 

Agen Vermaelen kini dikabarkan tengah melakukan diskusi dengan Barca mengenai persyaratan pribadi, sebelum dirampungkannya kesepakatan hijrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement