Ahad 10 Aug 2014 03:05 WIB

Fowler: Sturridge Mampu Gantikan Peran Suarez

Rep: c89/ Red: M Akbar
Daniel Sturridge
Foto: AP Photo/Sang Tan
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penyerang Liverpool, Robbie Fowler, yakin juniornya Daniel Sturridge akan mampu menggantikan peran Luiz Suares sebagai pemain kunci di lini depan The Reds.

Kesempatan besar Sturridge itu datang setelah striker tim nasional Uruguay itu lebih memilih bergabung ke Barcelona pada musim depan.

Fowler mengatakan sekarang merupakan saat yang tepat bagi striker tim nasional Inggris itu untuk membuktikan talentanya bersama Liverpool.

''Kita semua tahu, Sturridge memiliki talenta yang luar biasa. Sekarang dia punya kesempatan untuk menunjukkannya,'' ujar Fowler seperti dikutip dari Goal.

Fowler menilai kepergian Suarez ke Liga Spanyol merupakan situasi yang biasa. Ia berharap penggemar segera melupakannya. Ia menyebut sejarah telah menunjukkan Liverpool selalu kedatangan pemain yang sepadan setiap kali ada pemain bintang yang hengkang.

''Ketika Ian Rush pergi, saya datang dan melakukan pekerjaan semampu saya. Setelah itu ada Michael Owen yang selalu dapat diandalkan. Setelahnya datang Fernando Torres. Selepas ia pergi, Suarez tiba dan melakukan pekerjaan yang luar biasa," kisah Fowler.

Keyakinan Fowler akan kemampuan Sturridge tidak terlepas dari apa yang diperlihatkan pemain akademi Manchester City tersebut pada musim lalu. Bersama The Reds, ia berhasil menyarangkan 21 gol dari 29 penampilan di kompetisi domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement