Ahad 10 Aug 2014 03:37 WIB

Tottenham Permalukan Schalke

Rep: c89/ Red: M Akbar
Penyerang Totenham, Emanuel Adebayor
Foto: AP
Penyerang Totenham, Emanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID, Tottenham Hotspur memantapkan persiapannya sepanjang pra-musim. Melawat ke kandang Schalke, Ahad (10/8) dini hari WIB, Tottenham berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-1 dalam laga ujicoba.

Dua gol kemenangan Tottenham disumbangkan oleh Emmanuel Adebayor dan Roberto Soldado. Sementara Schalke baru mampu memperkecil kekalahannya lewat sumbangsih Kevin Prince Boateng di sepuluh menit jelang berakhirnya babak kedua.

Adebayor membuka kemenangan Spurs setelah laga berjalan 29 menit. Dengan sempurna, bola hasil sodoran Lewis Holtby berhasil dituntaskan Adebayor menjadi gol. Keunggulan itu bertahan hingga waktu istirahat pertama.

Selepas jeda istirahat, Schalke mencoba memberikan perlawanan. Sayangnya, usaha itu selalu kandas dalam penyelesaian akhir. Sebaliknya, Spurs yang tampil begitu taktis di bawah bimbingan Mauricio Pochettino berhasil memperbesar keunggulannya ketika memasuki menit ke-66.

Adalah Soldado yang memaksa publik tuan rumah terdiam. Bola liar hasil muntahan tendangan Townsend langsung disambar oleh mantan penyerang Valencia tersebut. Keunggulan Spurs berubah menjadi 2-0. 

Baru sepuluh menit menjelang usainya pertandingan, Boateng baru mampu memperkecil kekalahan timnya. Gelandang timnas Ghana ini mencetak gol dengan melepasakan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Bagi Pochettino, kemenangan laga ujicoba melawan Schalke ini semakin memantapkan persiapannya untuk menatap kompetisi 2014/15. Pochettino datang ke White Hart Lane setelah menggantikan Tim Sherwood yang didepak dari jabatannya sebagai pelatih Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement