Senin 11 Aug 2014 21:35 WIB

Klose Umumkan Pensiun

Rep: c56/ Red: Karta Raharja Ucu
Penyerang timnas Jerman, Miroslav Klose.
Foto: AP Photo
Penyerang timnas Jerman, Miroslav Klose.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Usai mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014, Mirosklave Klose mengumumkan mengundurkan diri dari Timnas Jerman. Penyerang Lazio itu mengatakan menjadi bagian skuat Der Panzer adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata.

Dinukil dari Guardian, Senin (11/8), pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan 16 gol itu mengatakan, "Saya bangga dan senang bisa membantu Jerman meraih kesuksesan. Dan saya senang tujuan pribadi saya pun telah tercapai."

Klose juga tak lupa menghaturkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Timnas Jerman yang selalu mendukungnya. Ia menyusul kompatriotnya Philipp Lahm yang lebih dulu mengumumkan gantung sepatu.

Pria yang lahir di Polandia itu memulai debut bersama Jerman pada 2001. Sejak itu, ia menjadi langganan Timnas Jerman sebagai juru gedor. Bahkan dalam empat kali keikutsertaanya di Piala Dunia, ia selalu mencetak gol.

Bersama Jerman, Klose mengoleksi 137 caps. Ia berada di posisi kedua di bawah legenda Jerman, Lothar Matthaus yang menjadi pemain terbanyak membela timnas dengan 150 caps. Namun, mantan penyerang Bayern Muenchen itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Jerman, dengan 71 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement