Selasa 12 Aug 2014 11:58 WIB

Mengenal Sosok Si Pembobol Gawang Timnas U-19

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Timnas U-21 Brunei Darussalam sukses memetik kemenangan 3-1 saat menjamu Timnas U-19 Indonesia di laga turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 pada Senin (11/8) malam.

Tiga gol kemenangan tuan rumah dipersembahkan oleh striker tunggal Adi Said.Nama Adi Said langsung menyita perhatian, khususnya para suporter timnas Indonesia. Siapa sih sebenarnya Adi Said? Adi Said memang merupakan aset penting sepak bola Brunei.

Striker berusia 24 tahun itu menjadi tulang punggung Brunei saat menjuarai turnamen HBT 2012. Adi mencetak lima gol.  Ia menjadi topskorer kedua bersama dengan winger Indonesia Andik Vermansah. Adi juga yang menjadi momok saat Indonesia kalah 0-2 di partai final oleh Brunei.

Pemain DDPM FC tersebut mencetak gol kedua pada menit ke-75 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti yang berawal dari aksi individu. Pada ajang SEA Games 2011 yang diselenggarakan di Indonesia, Adi mencetak tiga gol dari lima penampilannya.

Namun, karena kekuatan Brunei belum merata, Brunei harus terhenti di fase grup. Adi memperkuat Brunei Darussalam U-21 di turnamen HBT edisi kelima ini dengan status pemain senior. Maklum, turnamen ini memperbolehkan setiap tim memboyong tiga pemain seniornya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement