Rabu 13 Aug 2014 06:57 WIB

Rooney, Kapten Baru Manchester United

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Wayne Rooney
Foto: bleacherreport.com
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Teka-teki siapa kapten baru Manchester United terjawab sudah. Usai laga persahabatan melawan Valencia, Louis van Gaal akhirnya mengumumkan Wayne Rooney sebagai kapten utama Setan Merah musim 2014/15, sedangkan Darren Fletcher menjadi wakilnya

"Buat saya, selalu sangat penting pemilihan kapten. Saya terkesan dengan profesionalismenya (Rooney) dan sikapnya terhadap latihan dan filosofi saya. Ia merupakan inspirasi yang bagus bagi sejumlah anggota tim yang muda. Saya yakin ia akan memberikan hati dan jiwanya dalam memerankan kepemimpinannya," kata Van Gaal seperti dilansir laman resmi klub.

"Darren Fletcher akan menjadi wakil kapten. Darren adalah pemimpin yang natural dan akan memimpin tim ketika Wayne tidak bermain. Darren adalah pemain sangat berpengalaman dan anggota sangat populer di dalam ruang ganti. Saya tahu ia akan bekerja sama secara bagus dengan Wayne." kata pelatih anyar MU ini menambahkan

Dengan keputusan ini, Rooney telah resmi menjadi suksesor Nemanja Vidic yang telah hengkang ke Inter Milan musim panas ini. Jebolan akademi Everton ini dianggap pantas memegang jabatan sebagai kapten karena ia merupakan pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa United, di belakang Sir Bobby Charlton dan Denis Law. 

Selain itu, penyerang Timnas Inggris itu sudah mencetak 216 gol dari 442 pertandingan bersama United sejak bergabung dari Everton saat usia masih menginjak remaja pada 2004 silam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement