Rabu 13 Aug 2014 07:08 WIB

Dituding Selalu Bela MU, Ini Jawaban Wasit Webb

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Howard Webb
Foto: AP
Howard Webb

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wasit Liga Primer Inggris yang musim ini memutuskan pensiun, Howard Webb, dengan tegas membantah semua tudingan bahwa ia kerap menguntungkan Manchester United saat bertugas. Anggapan jika sang wasit selalu berpihak ke MU ini datang dari kelompok fans rival Setan Merah, yakni Liverpool.

"Tidak ada kebenaran akan tuduhan tersebut. Salah satu surat kabar merilis daftar lima laga yang ingin saya lupakan selama berkarier. Ya, sebenarnya lebih dari lima, namun dengan latar belakang lebih dari 500 laga profesional, saya pikir banyak pemain profesional yang melakukan kesalahan tetaplah menjadi pemain profesional yang top," kata Webb seperti dilansir Daily Mail.

"Jika integritas kita secara serius dipertanyakan beberapa orang, itu adalah urusan berbeda. Tingkat integritas yang kami miliki sebagai seorang wasit sangatlah tinggi," katanya menambahkan.

Ucapan yang dilontarkan Webb memang bukan sekedar omong kosong. Bahkan FIFA menganggap Webb sebagai salah satu wasit terbaik di dunia. Ia pernah bertugas di dua Piala Dunia dan satu laga final saat 2010 serta Liga Champions. Selain itu, wasit berusia 43 tahun itu juga dikenal sebagai fans tim kota asalnya, Rotherham United. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement