Kamis 14 Aug 2014 03:10 WIB

Kalahkan Muenchen, Dortmund Juara Piala Super Jerman

Rep: C75/ Red: Yudha Manggala P Putra
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund sukses memboyong Piala Super Jerman setelah mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 di Signal Iduna Park, Rabu (13/8). Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan Die Borussen dalam pertandingan tersebut.

Bermain di kandang sendiri Dortmund tampil lebih menyerang. Bayern, yang tidak diperkuat pemain sayap Franck Ribery dan Arjen Robben, juga pemain belakang Rafinha dan gelandang Bastian Schweinsteiger, sering tertekan.  Kiper Manuel Neuer pun berulang kali dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Gol pembuka kemenangan Dortmund tercipta pada menit ke-23. Memanfaatkan umpan dari Pierre Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan sukses menyepak bola tanpa bisa dihalau Nuer.

Di menit-menit akhir babak pertama, Dortmund nyaris menambah keunggulan melalui tendangan bebas Pierre Aubameyang. Beruntung bola masih bisa dihalau bek Muenchen. Hingga babak pertama usai skor 1-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Dortmund terus tampil menekan. Alahasil pada menit ke-62  Aubameyang mnambah keunggulan lewat sundulannya.

Pelatih Bayern Pep Guardiola sempat mengubah strategi pada babak kedua dengan memasukkan kapten Philipp Lahm dan Mario Goetze. Namun langkah itu tidak berkontribusi banyak.  Hingga peluit tanda pertandingan usai ditiupkan, Dortmund tetap unggul dengan skor 2-0.

"Banyak dari kami yang baru kembali menjalani latihan dan beberapa pemain kami juga cedera," kata Lahm usai pertandingan. "Tidak mudah. Kami tidak memiliki banyak peluang, tapi kami masih dalam pertengahan persiapan pra-musim kami."

Susunan pemain

Borussia Dortmund: Langerak; Piszczek, Papastathopoulos, Ginter, Schmelzer (Durm 45); Kirch (Bender 85), Kehl; Mkhitaryan, Hoffman, Immobile; Aubameyang (Ramos 63).

Bayern Munich: Neuer: Boateng, Martinez (Dante 31), Alaba; Hojbjerg (Gotze 59), Rode, Gaudino, Bernat; Shaqiri, Lewandowski, Muller (Lahm 45).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement