Kamis 14 Aug 2014 09:12 WIB

Carragher Nilai Arsenal Bukan Kandidat Juara

Rep: c84 / Red: Hazliansyah
Jamie Carragher
Foto: telegraph.co.uk
Jamie Carragher

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kemanangan atas Manchester City di laga Community Shield tampaknya tak menaikan status Arsenal menjadi kandidat utama peraih juara Liga Inggris musim depan. Setidaknya itulah yang dikatakan mantan palang pintu Liverpool, Jamie Carragher. 

Menurut legenda the Reds itu, Arsenal tak memiliki cukup kemampuan untuk menjadi nomor satu di Liga Inggris yang tak lama lagi akan digelar. Carragher menyarankan agar Arsene Wenger kembali membeli pemain baru untuk menambah kedalaman dan kekuatan timnya. 

Masukan yang mungkin perlu dipikirkan pelatih asal Perancis tersebut mengingat the Gunners sudah lama tak mengangkat trofi Liga Inggris setelah terakhir meraihnya pada musim 2003-2004.

"Mereka (Arsenal) mendapat hasil bagus lawan City di Community Shield, tapi saya lihat di sisi belakang tim dan saya rasa: kiper, bagus tapi tidak hebat; bek-bek tengah, bagus juga tidak hebat," ujar Carragher kepada Daily Mail, Kamis (14/8).

Carragher tidak menampik Arsenal memiliki nama-nama besar dalam tim. Tapi mereka disebut tetap memiliki keterbatasan. 

"[Mikel] Arteta, gelandang bertahan dan kapten, bagus tapi tidak hebat. Sama juga barisan strikernya. Barisan belakang terbatas. Mereka banyak belanja pemain top, bahkan melebihi tim-tim lain pada musim lalu. Tapi, tetap saja memiliki keterbatasan," tambahnya.

Ia kemudian menyarankan Arsene Wenger mengikuti langkah yang dilakukan Mourinho. 

"Kenapa Arsene Wenger tidak melakukan seperti yang dilakukan Jose Mourinho? Kenapa ia tidak membeli kiper top? Saya berharap Wenger maju dan membeli kiper besar, bek tengah yang kuat, gelandang besar, dan striker yang layak," kata dia. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement