Kamis 14 Aug 2014 14:21 WIB

Ini Alasan Ribery Pensiun dari Timnas Prancis

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Franck Ribery.
Foto: AP
Franck Ribery.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Keputusan mengejutkan datang dari winger Bayern Muenchen, Franck Ribery, terkait kiprahnya di tim nasional Prancis. Pada usia 31 tahun, Ribery memutuskan pensiun dari les Bleus. Keputusan Ribery ini jelas merupakan pukulan berat buat Prancis, yang tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016.

Lewat sebuah wawancara dengan majalah olahraga Jerman, Kicker, Kamis (14/8), Ribery menegaskan keputusannya berhenti dari timnas Prancis. Mantan winger Olimpique Marseille itu lebih memilih untuk berkonsentrasi penuh dalam kariernya bersama Bayern Muenchen. Selain itu, Ribery juga beralasan, ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk bisa memperkuat timnas Prancis.

''Seseorang harus tahu kapan dia mesti berhenti. Saya pernah merasakan berbagai pengalaman dan kini saatnya buat yang lain untuk memperkuat timnas Prancis. Berdasarkan penampilan di Piala Dunia 2014, kamu bisa melihat sendiri, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait penampilan timnas Prancis di masa mendatang. Mungkin ada suka dan duka, tapi sudah saatnya bagi saya untuk memulai babak baru dalam hidup saya,'' tutur Ribery kepada Kicker, seperti dikutip The Guardian, Kamis (14/8).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement