Kamis 14 Aug 2014 17:07 WIB

Chelsea Pinjamkan Pemain Sayapnya ke Everton

Christian Atsu
Foto: EPA/SHAWN THEW
Christian Atsu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea meminjamkan pemain sayapnya asal Christian Atsu ke Everton. Pemain asal Ghana tersebut dipinjam Everton selama musim kompetisi 2014/2015.

Kedua klub mengonfirmasi kesepakatan tersebut pada Rabu (13/8) malam setelah Atsu menjalani pemeriksaan medis. Atsu akan melakukan debutnya bersama Everton pada pertandingan pembukaan Liga Primer Inggris di markas Leicester City, Sabtu (16/8).

"Saya sangat gembira untuk dapat bergabung dengan Everton karena ini merupakan klub hebat, yang suka memainkan sepak bola, dan merupakan kenikmatan besar untuk berada di sini," kata Atsu kepada evertontv.

"Bermain di Liga Primer Inggris selalu menjadi impian bagi saya, dan saya telah mencapai impian itu," katanya," kata Atsu menambahkan.

"Ini merupakan level tertinggi bagi saya untuk dimainkan. Saya tahu bahwa ini merupakan liga yang sangat kompetitif dan saya percaya dengan kerja keras kami akan sukses pada musim ini," ujar Atsu.

Atsu bergabung dengan Chelsea dari FC Porto pada tahun lalu dan menghabiskan musim 2013/2014 sebagai pemain pinjaman di klub Belanda Vitesse Arnhem, di mana klub London itu memiliki kemitraan strategis dengan klub tersebut.

"Ia merupakan pemain yang cocok dengan budaya dan cara bermain kami," kata pelatih Everton Roberto Martinez.

Atsu merupakan rekrutan keempat Everton pada bursa transfer, menyusul kedatangan Gareth Barry, Mohamed Besic, dan pemain dengan rekor transfer klub Romelu Lukaku yang juga didatangkan dari Chelsea.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement